Angker'nya Sendang Tirta Mulya Klaten

Mei 23, 2024
Kamis, 23 Mei 2024


 Eko Muhtarom warga setempat yang biasa melihat langsung keberadaan Ular Buntung. Foto : Yani

GUGAT news.com Klaten 

Kepada GUGAT news yang menjumpai di sekitar area Sendang Tirta Mulya yang ada di Wonosari, Klaten, Eko Muhtarom mengungkapkan jika keberadaan sendang yang debet airnya cukup deras dan besar sekali ini memang ada semacam penjaga gaibnya, ular buntung yang panjangnya tidak lebih dari 50 cm. Hanya saja, tidak mengganggu. 

Paling menampakkan sejenak barang wujudnya yang serba kehitaman itu sekelebat langsung, masuk ke dalam air. Dan biasanya ada di bawah dinding perbatasan bilik mandi laki laki dan perempuan. Mungkin keberadaannya sudah ratusan tahun silam bersamaan dengan adanya sendang, namun hingga kini tidak kabar yang menyatakan diganggu ular buntung tersebut.

"Dari semasa kecil, saya sudah biasa dan sering melihat kemunculan dari ular buntung itu, bahkan sampai sekarang ini. Bagi warga sekitar sendang yang biasa mandi dan beraktivitas di Sendang sejak ukul 03.00 WIB, juga merasa nyaman dan enjoy saja. Tidak merasa terganggu dan diganggu. Wujudnya hitam legam seperti belut namun berukuran besar, tidak menakutkan," ujar Eko Muhtarom.

Kembali diterangkan Eko Muhtarom, kalau mahluk Abstral lainnya, sepertinya tidak ada, entahlah bagi pelaku spiritual yang biasa kungkum ngalap berkah di Sendang Tirto Mulyo, bisa jadi mereka melihat makhluk Abstral selain ular buntung. Kalau warga setempat sepertinya hanya mengenal penjaga gaib Sendang Tirto Mulyo cuma ular buntung saja.

" Kami warga masyarakat di sekitar sendang ini tidak pernah tahu penjaga gaib selain ular buntung. Entahlah bagi mereka yang biasa ngalap berkah dengan cara kungkum di Sendang Tirto Mulyo pada setiap malam Anggoro Kasih, Selasa Kliwon dan Jumat Kliwon. Maksudnya dan tujuannya apa mereka para pengalap berkah yang berdatangan dari luar daerah Klaten itu kami tidak tahu," pungkas Eko Muhtarom. #Yani.

Thanks for reading Angker'nya Sendang Tirta Mulya Klaten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS