76 Tahun Sinuhun PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Juni 28, 2024
Jumat, 28 Juni 2024


 Kori Talang Paten tampak ramai meriah di Ambal Warsa 76 Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII Keraton Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Tidaklah seperti biasanya suasana Kori Talang Paten yang  dibuka pada setiap harinya hanya separuh serta dengan penjagaan cukup ketat, namun tidaklah dengan pada hari ini, Jumat (28/6). Bahkan kedua pintu Kori Talang Paten dibuka lebar lebar. Pasalnya, pada hari ini Sinuhun PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat peringati Ambal Warsa genap berusia 76 tahun (28 Juni 1948)

Hanya saja, kali ini GUGAT news tidak bisa melaporkan secara terperinci jalannya ritual sakral peringatan Ambal Warsa 76 Tahun Sinuhun PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Hanya bisa melaporkan suasananya dari luar Kori Talang Paten saja yang tampak ramai, meriah tidak seperti biasanya. 

Selesai dari shalat Jum'at yang di gelar di Masjid Paromosono, depan dari Kori Talang Paten satu persatu tamu tamu berdatangan hadir. Dari Abdi Ndalem, kerabat Ndalem hingga Sentana Ndalem. Memang tampak karangan bunga berjejer rapi baik di sisi kanan maupun kiri Kori Talang Paten dari berbagai instansi swasta dan pemerintah. Termasuk dari Menko Dr Ir Hartarto.

Juga datang karangan bunga dari Tokoh Nahdlatul ulama Prof Said Agil Sirod serta Gus Andi, budayawan yang juga spiritual. Setidaknya ada puluhan karangan bunga berjejeran rapi di sekitar Kori Talang Paten. #Yani.

Thanks for reading 76 Tahun Sinuhun PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS