GKR PB XIII Ramaikan Internasional Day Of Yoga

Juni 23, 2024
Minggu, 23 Juni 2024


 GKR PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat turut lakukan senam yoga. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Bertempat di Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Gusti Kanjeng Ratu Paku Buwono (GKR) PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat didampingi Pengageng Perintah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Sinuhun PB XIII, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Adipati (KGPH Adp) Dipo Kusumo bersama istrinya Raden Ayu (RAy) Febri Hapsari Dipokusumo serta dari Kementerian Parekraf I Made Ayu Murtani, turut serta melakukan senam yoga, Minggu (23/6) pagi hingga selesai.

Gusti Kanjeng Ratu ( GKR) PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (bersyal selendang hitam) saat lakukan Yoga.

Dalam rangkaian acara International Day Of Yoga, dipandu pakar yoga Anjasmara dan Kurniawan, tidak kurang dari 800 pelaku senam yoga senantiasa dengan suka citanya padati Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Mereka tampak antusias dan semangat, meski harus banyak mengucurkan keringat lantaran tidak kurang hampir selama 1 jam terus menerus harus menggerakkan seluruh tubuhnya.

Tanpa terkecuali beliau GKR PB XIII,  sehingga tak jarang harus sesekali menghela nafas panjang sekaligus harus membenahi posisinya baik tangan ataupun kaki. Sepertinya, kalau gerakan kedua tangannya masih cukup dinamis dan tampak ringan ringan saja energik, namun tidaklah demikian dengan posisi kaki. Tak jarang untuk diangkat berlama-lama kurang bisa bertahan pada titik tumpu sehingga kaki dikembalikan pada posisi berdiri biasa.

KGPH Adp Dipo Kusumo buka Internasional Day Of Yoga di Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Foto : Yani 

Menariknya, meskipun tidak seutuhnya sempurna untuk kesemua gerakan serta bisa sesuai dengan aba aba dari senam yoga yang seperti berdasarkan sang instruktur lakukan, namun untuk bertahan terus saja menggerakkan seluruh tubuhnya dari leher, tangan dan kaki selama tidak kurang hampir 1 jam, beliau Gusti Ratu PB XIII mampu menyelesaikan hingga selesai.

Deputi bidang pemasaran Kementerian Parekraf Ni Made Ayu Marthini bangga dengan antusiasme masyarakat Kota Solo di Internasional Day Of Yoga 

Dalam kesempatan itu, sebelum acara senam yoga dimulai, KGPH Adp Dipo Kusumo mengingatkan dalam kata sambutan pembukaan Internasional Day Of Yoga, akan adanya hubungan baik hubungan diplomatik diantara Indonesia dan India yang sudah terjalin semenjak 75 tahun lalu. Dan hingga saat ini masih senantiasa terjaga baik.

Akan halnya dengan Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Parekraf Ni Made Ayu Marthini, mengaku sangat bangga kagum dengan antusiasme masyarakat Kota Solo khususnya dan Soloraya pada umumnya yang berkenan berbondong-bondong untuk memenuhi ruangan Sasana Sumewa Pagelaran Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat bersama beramai ramai melakukan senam Yoga sekaligus peringatan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan India yang dikemas dalam International Day Of Yoga. #Yani.










Thanks for reading GKR PB XIII Ramaikan Internasional Day Of Yoga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS