Kafe Saudagar Gelar Khitanan Massal

Juni 29, 2024
Sabtu, 29 Juni 2024


 Ratusan anak anak pendukung Timnas U-16 siap dikhitan di Kafe Saudagar, Laweyan. Foto : Yani.

GUGAT news.com SOLO.

Tidaklah seperti biasanya, Kafe Saudagar yang ada di Kampung Batik Laweyan jika pada malam harinya senantiasa tampak ramai dengan beragam musik serta anak anak muda dan sepi bilamana di pagi hari. Namun tidaklah demikian pada pagi hari ini, Sabtu (29/6) suasananya Kafe Saudagar tampak lain. Ratusan anak anak memenuhi halaman Kafe.

Bahkan bukan hanya ratusan anak-anak berkostum merah menyala saja selaku pendukung Timnas U-16 bergerombol. Emak emak pun turut memenuhi kursi undangan yang di sediakan oleh panitia Khitan massal bersama Owners Kafe Saudagar yang juga pemilik Omah Batik Laweyan, Heru Cahyono. Ya, pagi itu ratusan pendukung U-16 se Soloraya memenuhi undangan Kafe Saudagar untuk dikhitan beramai ramai.

Hadir KGPAA Mangkunegara X (merah) bersama owners Kafe Saudagar, Laweyan, Heru Cahyono. Foto: Yani.

Suasana semakin meriah manakala dengan kedatangan KGPAA Mangkunegara X yang senantiasa familiar, akrab, bersahabat dengan siapapun. Bukan hanya memberikan dukungan, motivasi, penyemangat kepada ratusan anak anak yang telah dikhitan dengan mengajak salaman dan berbincang ceria. Dengan sikap Adipati Mangkunegaran itu, anak anak pun menyambut suka cita, gembira sehingga rasa sakit dikhitan serasa hilang.

Kesempatan itu juga tidaklah disia-siakan oleh emak emak yang mengantarkan putranya di khitan dengan mohon ijin untuk bisa berfoto bersama KGPAA Mangkunegara X. Gayung pun bersambut, pemuda tampan dan orang nomor satu di Puro Mangkunegaran itu menyambutnya ramah untuk foto bersama.

"Alhamdulillah...ini sudah yang kali ke 6 nya, kami melakukan khitan massal setiap tahunnya. Hanya saja, untuk kali ini Kafe Saudagar membuat suasananya lain. Biar anak anak suka, yang kebetulan saat ini di Solo tengah dilangsungkan sepak bola U-16. Siapa tahu nantinya dari seratus anak yang dikhitan bisa menjadi pemain bola internasional," ujar KRT Heru Cahyono seraya tersenyum. #Yani.

Thanks for reading Kafe Saudagar Gelar Khitanan Massal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS