KGPAA Mangkunegara X Silaturahmi Berikan Motivasi Kepada Ratusan Anak-anak Yang Dikhitan Di Laweyan

Juni 30, 2024
Minggu, 30 Juni 2024


 KGPAA Mangkunegara X (kaos merah) bersama Heru Cahyono (kaos putih) yang punya hajat gelar khitanan massal 100 anak. Foto: Yani

GUGAT news.com SOLO 

Tidaklah seperti biasanya, jika malam hari suasananya Kafe Saudagar yang ada di Kampung Batik Laweyan ini selalu ramai, hingar-bingar dengan suara dentuman musik beragam jenis itu, dan pada pagi hari suasananya tampak sepi. 

Namun tidaklah demikian dengan hari itu, Sabtu (29/6) dari mulai selesainya waktu shalat subuh, puluhan emak emak ada pula sedikit bapak bapaknya bersama putra putranya tampak ramai memasuki halaman Kafe Saudagar yang pada saat itu bersamaan dengan acara digelarnya khitanan massal.

Bisa jadi, ini momen yang unik dan menarik, bagaimana tidak? Setidaknya ada seratus anak anak berseragam layaknya pemain sepakbola yang siap untuk bertanding di liga nasional. Pun demikian, mereka cukup pantas untuk diapresiasi tersendiri. Ternyata mereka hendak dikhitan secara massal dengan berseragam layaknya pemain sepakbola lantaran merupakan pendukung Timnas Indonesia U-16.

"Semoga saja nantinya kalau sudah dewasa bisa benar benar menjadikan kenyataan, setidaknya 10 dari 100 yang dikhitan ini kelak menjadi pemain sepakbola nasional syukurlah International," harap Heru Cahyono, owners Kafe Saudagar yang menggelar acara khitanan massal.

Akan halnya dengan beliau KGPAA Mangkunegara X, sedikit merasa agak ragu, takut untuk melihat secara langsung anak anak yang dikhitan. Padahal, saat di luar halaman Kafe Saudagar, dengan ramah memotivasi kepada anak anak yang selesai disunat. Bisa dipastikan lagi, puluhan anak-anak yang usai dikhitan menyambut gembira lantaran di beri hadiah bola dan bingkisan lainnya.

Setidaknya, dengan silaturahmi Gusti Mangku X ke acara khitanan massal Kafe Saudagar Laweyan menjadikan apresiasi tersendiri. Ratusan anak anak merasa senang, gembira, ceria bisa ketemu dan salaman dengan bangsawan. Momentum saat itu, ternyata bukanlah menjadikan bagian anak anak yang dikhitan, emak emak pun turut bahagia diperkenankan berfoto bersama KGPAA Mangkunegara X yang ramah selalu menebar senyum dengan siapapun. #Yani.


Thanks for reading KGPAA Mangkunegara X Silaturahmi Berikan Motivasi Kepada Ratusan Anak-anak Yang Dikhitan Di Laweyan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS