Si Bolang Bermain Ke Keraton Kasunanan

Juni 15, 2024
Sabtu, 15 Juni 2024


 KGPH Adpt Dipo Kusumo Bersama Di Bolang (kaos hijau) dan teman teman nya. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Suasananya sudah ramai di halaman Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat jika pada setiap Sabtu sorenya, namun tidaklah demikian pada Sabtu sore (15/6) sudah ramai pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Soloraya, bahkan Jakarta, Bandung, Semarang hingga Surabaya untuk menyaksikan langsung Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, sore itu kian meriah.

Bagaimana tidak, kehadiran salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga merupakan Pengageng Perintah Keraton atau humas yaitu Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Adipati (KGPH Adp) Dipo Kusumo sudah banyak mendatangkan perhatian tersendiri, ditambah lagi dengan kehadiran Si Bolang dan rekannya yang biasa tayang di televisi swasta semakin menambah meriah suasana Kori Kamandungan.

"Saya bangga dengan kedatangan tamu Si Bolang bocah petualang yang biasa tampil di stasiun televisi swasta itu ke Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Menariknya lagi, anak anak yang usianya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama ini fasih berbahasa Jawa kromo Inggil atau Jawa halus. Anak seusianya itu, sudah jarang mampu berbahasa Jawa dengan baik dan sempurna," terang KGPH Adp Dipo Kusumo.

Sedangkan mereka anak anak pemeran Si Bolang bocah petualang yang ternyata dari Kabupaten Karanganyar, Surakarta tersebut mengaku sangat senang dan pastinya bangga dengan suasananya sore itu di halaman Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, apalagi bisa bertemu langsung dengan beliau salah satu pangeran, KGPH Adp Dipo Kusumo yang merakyat.

Akan halnya dengan mereka para crew dari salah satu stasiun televisi swasta itu, mengaku pula sangat senang sekali, berkenan diterima Gusti Dipo, panggilan akrab KGPH Adp Dipo Kusumo. Bahkan diberikan keleluasaan untuk mengambil gambar dari mereka para pelaku Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Bukan hanya itu saja, Gusti Dipo pun berkenan foto bersama.

Tanpa terkecuali yang turut bersuka cita pada sore hari di halaman Kori Kamandungan, puluhan anak-anak yang biasa melihat Devile Drumband Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, bisa bertemu langsung sekaligus berfoto ria sambil bertanya tanya dengan Si Bolang bocah petualang. "Yah sukalah, biasa melihat di TV kini bertemu langsung dengan tim Si Bolang bocah petualang sekaligus berjabatan tangan dengan Gusti Dipo," ujar anak anak beramai ramai. #Yani.

Thanks for reading Si Bolang Bermain Ke Keraton Kasunanan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS