Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat Beri Apresiasi Untuk Wong Solo

Juli 24, 2024
Rabu, 24 Juli 2024


 Kanjeng Pangeran (KP) Dr Edhie Wirabhumi SH MH (jas putih) di sela sela Pengetan Hadeging Nagari Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat yang ke 289 jatuh pada 17 Syuro JE 1958. Selasa malam (24/7/2024) di Bangsal Sasana Handrawino. Foto: Yani 

GUGAT news.com SOLO 

Begitu selesai acara Pengetan Hadeging Nagari Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat yang ke 289 tahun di Sasana Handrawino, Kanjeng Pangeran (KP) Dr Edhie Wirabhumi SH MH, salah satu menantu Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII yang juga suami dari Gusti Kanjeng Ratu (GKR)Wandansari Koes Moertiyah yang akrab disapa Gusti Mung ini, langsung dikerubuti media.

" Malam ini adalah acara Pengetan Hadeging Nagari Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat pada 17 Syuro JE 1958 yang bertepatan dengan Selasa (23/7) pas 289 tahun. Kami terimakasih sekali atas dukungan dari berbagai pihak hingga terwujudnya acara, khususnya secara pribadi kami haturkan banyak rasa terimakasih kepada Mas Puspo Wardoyo, owners Ayam Bakar Wongsolo Grup yang sudah membantu di setiap kegiatan keraton," ujar KP Dr Edhie Wirabhumi SH MH, tersenyum.

Pastinya, bukan tanpa alasan manakala Kanjeng Edhie, sapaan akrab KP Dr Edhie Wirabhumi SH MH ini, menghaturkan rasa banyak terimakasih keraton kepada Puspo Wardoyo. Pasalnya, begitu setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat, beliau selalu berkenan untuk mendukung kegiatan budaya yang digelar oleh Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat. 

Dari Pengetan Tingalan Jumenengan Noto atau ulang tahun kenaikan tahta raja, Pengetan Hadeging Nagari Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat seperti malam hari ini, bantuan untuk mereka para abdi dalem di saat adanya Pandemi Covid 19, bahkan seringkali menerima silaturahmi kunjungan bertamu dengan Gusti Pangeran Haryo (GPH) Puger, salah satu Putra Ndalem Sinuhun PB XII yang juga merupakan teman sekolahnya di SMA negeri 4 Solo.

"Saya banyak kenal dengan mereka para keluarga Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat, masalahnya ada beberapa Putra Putri Ndalem Sinuhun Paku Buwono XII, itu teman saya di sekolah SMA Negeri 4 Solo. Diantaranya Bandono atau yang dikenal sebagai Gusti Puger setiap reuni atau acara SMA Negeri 4 Solo pasti ketemu," terang Puspo Wardoyo, beberapa waktu lalu saat reuni Akbar lintas alumni SMA Negeri 4 Solo. #Yani.

Thanks for reading Keraton Mataram Surakarta Hadiningrat Beri Apresiasi Untuk Wong Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS