Sendang Sari Mayang Tempat Tirakatnya Paranormal

Juli 08, 2024
Senin, 08 Juli 2024


 Sendang Sari Mayang pagi ramai anak anak malam ramai bapak bapak tirakat ngalap berkah pusaka. Foto : Yani

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Bisa dipastikan lagi, apalagi di saat liburan sekolah, anak anak ramai bermain air dengan berenang di Sendang Sari Mayang. Seperti pagi ini, Senin (8/7) puluhan anak anak tampak riang bermain di sendang yang merupakan peninggalan Kerajaan Pajang Sultan Hadiwijaya atau Mas Karebet yang lebih populer dengan sebutan Joko Tingkir.

Sendang Sari Mayang yang tidak pernah kering airnya meski di musim kemarau berkepanjangan ini, setiap harinya selalu ramai pengunjung dari berbagai daerah di Soloraya. Pagi mereka para anak-anak yang tinggal di sekitar Desa Mayang, malam harinya ramai bagi mereka penyuka spiritual yang laku tirakat ngalap berkah pusaka peninggalan Joko Tingkir.

Sriyanto warga yang tinggal di samping Sendang Sari Mayang, cukup mengenal sekali kondisi suasananya. Foto; Yani.

"Dahulunya memang pernah ada tokoh paranormal yang datang dan kungkum di Sendang Sari Mayang ini dan ternyata mengaku telah berhasil mendapatkan pusaka. Dengan kejadian itu, akhirnya sampai sekarang ini setiap malamnya jadi selalu ramai pengunjung dari pelaku spiritual. Ada yang kungkum, ada yang hanya pasang bunga di depan pintu masuk sendang," terang Sriyanto, yang tinggal di samping sendang.

Menariknya, Sriyanto sendiri yang tinggal berdampingan dengan Sendang Sari Mayang, tidak pernah menemui hal hal yang berbau misteri, meskipun tak jarang kalau pas udaranya lagi gerah tak peduli mau siang hari atau malam masuklah ke sendang untuk sekaliiii mandi mengusir kegerahan. Selama itu pula, dirinya mengaku belum pernah bertemu dengan yang serba gaib di Sendang Sari Mayang.

" Kalau orang kampung Mayang yang kebetulan pejabat, bercerita jika dirinya pernah dililit ular saat laku spiritual kungkum sambil meditasi, mendadak nafasnya sesak untuk bernafas. Mungkin karena ketenangan dan kesabaran nya, lilitan ular tersebut seketika lepas dari dada nya. Plong kembali bisa bernafas lega," ujar Sriyanto yang berkenan untuk mempertemukan dengan pejabat itu.

Sekalipun dikenal wingit, angker serta banyak bertebaran pusaka peninggalan Sultan Hadiwijaya, Raja Kasultanan Pajang yang tidak bisa dilihat dengan mata secara langsung, namun hingga sekarang ini tidak pernah ada insiden anak anak yang mandi dengan segala tingkah polah nya diganggu makhluk halus apalagi kesurupan. Sama sekali tak akan terjadi.

"Barangkali saja, mereka para mahluk abstral penghuni Sendang Sari Mayang tidak berkenan untuk mengganggu keriangan warga khususnya anak anak kampung yang setiap hari bermain air dengan berenang," ujar Sriyanto tersenyum seraya menambahkan jika mata air Sendang Sari Mayang itu berasal dari akar ketiga pohon Gayam yang ada di tepi sendang. #Yani.

Thanks for reading Sendang Sari Mayang Tempat Tirakatnya Paranormal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS