Pondok Baru Permai Gentan Kerja Bakti Sambut 79 Tahun Indonesia Merdeka

Agustus 16, 2024
Jumat, 16 Agustus 2024


 Kerja bareng untuk membuat panggung sambut malam tirakatan 79 tahun Indonesia Merdeka. Foto : dok Pondok Baru Permai Blok K Gentan, Baki, Sukoharjo.

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Bisa dipastikan lagi, kegiatan ini dilakukan oleh seluruh warga di seluruh tanah air, dari RT, RW, Kalurahan , Kecamatan hingga Istana Negara, sambut 79 tahun Indonesia Merdeka dengan malam tirakatan. Pastinya, sangat meriah di setiap gang gang kampung, baik desa, kota hingga ibukota. 

Tidaklah terkecuali dengan keberadaan Perumahan Pondok Baru Permai Blok K, Gentan, Baki, Sukoharjo, bahkan dari mulai bulan Juli, sudah guyup rukun kerja bareng alias kerja bakti pengecatan gapura yang sudah setahun harus diperbaiki sekaligus diperbarui warna catnya yang sudah mulai luntur dan mengelupas. Pengecatan garis Marka jalan kampung dengan warna merah putih.

Gapura pintu masuk menuju Perumahan Pondok Baru Permai Blok K Gentan, Baki, Sukoharjo. Foto ; Yani.

" Selesai dari kerja bakti masalah gapura, pengecatan aspal kampung dengan Marka garis merah putih, dilanjutkan dengan guyup rukun kumpul bareng dengan kegiatan beragam lomba anak anak, emak emak hingga bapak bapak. Alhamdulillah cukup meriah, untuk hadiah lomba dibarengkan dengan malam tirakatan 16  Agustusan," tutur Zarkasyi selaku Ketua RT.

Untuk sore ini, masih menurut penuturan Zarkasyi, kegiatan dipusatkan masalah kerja bareng warga untuk menyelesaikan pembuatan panggung dengan segala pernak pernik nya. Dari background lukisan panggung, lampu hias warna warni, gladi bersih bagi yang mau dipentaskan acara di panggung hingga pastinya masalah persediaan uba rampe makan dan minuman.

"Alhamdulillah...dari guyup rukunnya warga kami Perumahan Pondok Baru Permai Blok K Gentan, Baki, Sukoharjo ini,  kesemuanya sudah beres. Panggung, gelaran acara hingga makanan minuman ringan sampai makan berat semuanya sudah tersedia lengkap," pungkas Zarkasyi tersenyum. #Yani.

Thanks for reading Pondok Baru Permai Gentan Kerja Bakti Sambut 79 Tahun Indonesia Merdeka | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS