Pondok Baru Permai Gentan Gelar Tirakatan 79 Tahun Indonesia Merdeka

Agustus 16, 2024
Jumat, 16 Agustus 2024


 Ketua RT 008/012 Pondok Baru Permai Gentan, Baki, Sukoharjo, Zarkasyi serahkan potongan roti tart kepada sesepuh perumahan. Foto : Yani

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Pastinya bukan hanya di Perumahan Pondok Baru Permai Blok K Gentan, Baki, Sukoharjo saja yang merayakan malam tirakatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI 79 kemerdekaan Indonesia pada malam hari ini, Jum'at (16/8). 

Bisa dipastikan lagi, kampung kampung di seluruh tanah air juga melakukan kegiatan yang sama, memperingati HUT RI yang ke 79, barulah keesokan harinya mereka yang Aparat Sipil Negara (ASN) dan TNI-POLRI gelar upacara bendera di instansi masing-masing.

Mereka anak anak Perumahan Pondok Baru Permai Blok K, Gentan, Baki, Sukoharjo pun turut merayakan HUT RI ke 79. Merdeka...! Foto : Yani.

Menariknya, kali ini sepertinya tidaklah biasanya bila malam tirakatan yang digelar di Perumahan Pondok Baru Permai Blok K, Gentan, Baki, Sukoharjo kali ini. Artinya, malam tirakatan yang untuk kemerdekaan RI biasanya dengan potong tumpeng, namun tidaklah demikian malam ini dengan memotong kue atau roti tart ulang tahun pada umumnya.

Dari Ketua RT Zarkasyi begitu selesai potong kue tart, langsung diberikan kepada sesepuh Oma Harianto yang dilanjutkan dengan emak emak, bapak bapak pastinya anak anak juga turut menikmati lezatnya kue tart ulang tahun 79 kemerdekaan Indonesia.

 "Alhamdulillah...ini dari yang muda muda untuk Oma Harianto yang biasanya untuk Pak Har, malam ini untuk Oma Har," papar Ketua RT yang disambut tepuk tangan applaus dari warga Perumahan Pondok Baru Permai Blok K, Gentan, Baki, Sukoharjo.

Sebagai puncak acara, sebelum jatuh tepat pukul 00.00 WIB, dibukalah hadiah utama sebuah sepeda gunung (MTB); yang sebelumnya dibuka terlebih dahulu beberapa hadiah hiburan berupa kipas angin, rice kuker dan masih banyak lagi Hadiah hiburan. Merdeka... merdeka... merdeka...! #Yan.


Thanks for reading Pondok Baru Permai Gentan Gelar Tirakatan 79 Tahun Indonesia Merdeka | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS