Apresiasi Tersendiri Walikota Surakarta Teguh Prakoso untuk Jum'at Berkah Bagikan Sayuran Mentah

September 28, 2024
Sabtu, 28 September 2024


 Walikota Surakarta Drs Teguh Prakoso secara simbolis bagikan Jumat Berkah Dengan Bagikan Sayuran Mentah di Kalurahan Mojo RW 06, Pasar Kliwon, Solo. Jumat (27/9) pagi. Foto : Yan 1.

GUGAT news.com SOLO 

Sepertinya cukup disayangkan, meski sudah berjalan Jumat Berkah Bagikan Sayuran Mentah yang ada di Kampung Kalurahan Mojo RW 06, Pasar Kliwon ini sudah selama 4 tahun yang berarti 200 Jumat sudah terlaksana, namun gaung nya kurang membahana. Bahkan saat Walikota Surakarta masih dijabat Mas Gibran Rakabuming Raka, kurang mendapatkan respon dari pejabat.

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika baru hari ini Jum'at (27/9) kegiatan sosial Jumat Berkah Bagikan Sayuran Mentah yang dimulai dari adanya dampak Pandemi Covid 19, diketahui dan sekaligus disambangi, dikunjungi oleh Drs Teguh Prakoso yang sekarang telah menjabat Walikota Surakarta. Saat sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakoso justru belum mengetahui. "Apresiasi tersendiri," ujar Teguh Prakoso dalam kata sambutannya.

Saat itu pula, di depan Pantia Jumat Berkah Bagikan Sayuran Mentah di Kalurahan Mojo RW 06, Pasar Kliwon sekaligus di hadapan emak emak, bapak bapak serta embah embah, orang nomor 1 di Kota Solo yang kini juga maju sebagai kandidat Cawalkot Surakarta periode 2024-2029 memberikan perhatian, pastinya apresiasi tersendiri dengan giat Jumat Berkah Bagikan Sayuran Mentah yang ternyata baru kali pertama ada di Solo.

Apresiasi tersebut nantinya akan diwujudkan berupa bantuan meja, kursi, atap seng atau galvalum serta peralatan soundsystem. Bisa jadi, nantinya akan dikembangkan masalah sarana transportasi mobil pickup untuk pembelian bahan sayuran ke daerah pertanian di Karangpandan, Tawangmangu, Karanganyar. 

"Saya belum bisa menjanjikan kalau masalah mobil transportasi untuk pembelian ke daerah pertanian di Karangpandan, Tawangmangu, Karanganyar. Untuk sementara yang mudah terjangkau dulu sekaligus pengembangan Jumat Berkah Bagikan Sayuran Mentah di Kalurahan lainnya. Kalurahan Mojo, khususnya RW 06 ini perlu dicontoh, lantaran sudah banyak membantu pemerintah," pungkas Walikota Surakarta Drs Teguh Prakoso dalam sambutannya.

Berdasarkan pemantauan GUGAT news, ternyata ada sekitar 200 peserta yang berhak menerima Jumat Berkah Bagikan Sayuran Mentah di Kalurahan Mojo RW 06, Pasar Kliwon ini, dari mulai bahan sayuran Sop dan Sayur Asem yang tinggal dimasak di rumah. Namun ada semacam tambahan Kangkung, Kenikir, Lembayung, Sawi Mie Ayam dan Sawi Sendok, Tomat dan Wortel serta beberapa jenis sayuran lain.

Sedangkan kepada GUGAT news, salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono PB (XII) Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Puger  mengingatkan jika dirinya sudah dua kali datang di acara Jumat Berkah Bagikan Sayuran Mentah di Kalurahan Mojo RW 06, Pasar Kliwon bersama GUGAT news pula. Selain itu, memang warga Mojo yang tak jauh dari Sungai Bengawan Solo juga berdekatan dengan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

" Secara psikologis, ada kedekatan emosional tali persaudaraan antara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dengan warga masyarakat Mojo dan Semanggi yang memang dahulunya sering diberikan bantuan dari keraton. Saya familiar dan akrab sekali dengan orang orang Mojo."ungkap GPH Puger yang bersama Walikota Surakarta Drs Teguh Prakoso juga akrab sekali, lantaran Teguh Prakoso pernah tinggal di Kampung Baluwarti, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.#Yani

Thanks for reading Apresiasi Tersendiri Walikota Surakarta Teguh Prakoso untuk Jum'at Berkah Bagikan Sayuran Mentah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS