Di Laweyan Besuk Ada Festival

September 24, 2024
Selasa, 24 September 2024


 Di titik nol atau tugu Batik Ireng (hitam) di Kampung Batik Laweyan, besuk digelar acara Festival Laweyan (25/9-2/10) setiap sore hingga malam hari. Foto: Yani

GUGAT news.com SOLO 

Rosidi selaku Lurah di Kalurahan Laweyan, Laweyan, Solo, melalui siaran persnya mengungkapkan jika esok hari dari (25/9-2/10) di Kampung Batik Laweyan akan banyak gelaran acara yang dikemas dengan Festival Laweyan. Dari sore hari hingga malam, setiap harinya ada helatan budaya.

" Mulai besok sore dari jam 16.00-22.00, dipusatkan di tugu batik atau titik nol Kampung Batik Laweyan, digelar dengan adanya puluhan stand bazar UMKM. Pasar kreatif, seni budaya kearifan lokal Laweyan. Konsep pasar kangen yang menyajikan hasil kreatif kuliner, kerajinan dan musik," papar Lurah Rosidi dalam siaran pers nyam

Digelar pula Bingkai Laweyan, pameran foto tentang Laweyan yang di konsep dengan galeri foto, serta bioskop tempo dulu. Dilanjutkan pada (29/9) pagi hari bersama kegiatan susur wisata, jalan sehat keluarga dengan menyusuri jalur wisata Laweyan. Namun sebelum nya dibuka dulu dengan kegiatan senam dan panggung hiburan.

Sebagai puncak acara Festival Laweyan pada (2/10) akan digelar Rolasan bareng. Bentuk perwujudan manunggal warga, pelaku usaha, pekerja sekaligus juga dari lembaga kemasyarakatan dan pemerintah dalam bentuk makan siang bersama. Itu sesuai dengan jadual makan siang, jam 12.00+ hingga selesai.

Pada malam harinya, dari pukul 19.30-22.30 WIB, digelarlah Symponi Kain Laweyan. Merupakan kerja bareng pelaku seni kearifan lokal dengan bintang tamu profesional yang menyatu dalam rangkaian dan Symponi pertunjukkan kolosal, teatrikal, tari, musik etnik dan Laweyan batik perform. #Yani.

Thanks for reading Di Laweyan Besuk Ada Festival | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS