Bacalon Wawali Solo Astrid Silaturahmi Ke Ndalem Sasana Purnomo Badran PA Tedjowulan

Oktober 08, 2024
Selasa, 08 Oktober 2024


 Astrid Widayani ( jilbab), Panembahan Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat KGPH Adp Tedjowulan dan istri. Foto : Ist

GUGAT news.com, SOLO

Bersama Kerabat Ndalem Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga pengamat kebijakan publik di Solo, Kanjeng Pangeran (KP) Bambang Pradhoto Nagoro SH, berkenan untuk mengantarkan kunjungan silaturahmi Bacalon Wakil Walikota Surakarta, Astrid Widayani ke Ndalem Sasana Purnama Badran, Purwosari, untuk silaturahmi dengan beliau Kanjeng Gusti Panembahan Agung Tedjowulan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

"Sebelumnya, memang kami banyak diskusi dengan Mbak Astrid, tentang seputaran Kota Solo dan segala bentuk permasalahannya yang cukup komplek. Sehingga beliau Mbak Astrid akhirnya memiliki ide gagasan untuk bisa sowan ketemu menjalin silaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat, tidak terkecuali budayawan. Yah... akhirnya sepakat bertandang silaturahmi ke Ndalem KGPA Tedjowulan, di Badran," ujar KP Bambang Pradhoto Nagoro SH mengawali perbincangannya dengan GUGAT news di Kantornya, Baluwarti, Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Selasa (8/10) siang.

Bisa dipastikan lagi, lanjut Kanjeng Bambang, panggilan akrab KP Bambang Pradhoto Nagoro SH, Astrid Bacalon Wakil Walikota Surakarta itu banyak menerima petuah, saran dan nasihat dari KGPA Tedjowulan, salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono (PB) XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga kader dari Partai Gerindra sekaligus seorang perwira tinggi militer. Pastinya sudah banyak makan garam, berpengalaman dalam strategi urusan berpolitik.

Menariknya, masih menurut penuturan Kanjeng Bambang, di sampaikan oleh beliau adik dari Sinuhun PB XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini, Astrid banyak memiliki kelebihan untuk tampil menjadi pemenang Pilkada Walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta periode tahun 2024-2029. Bukan tanpa alasan, Astrid Widayani mumpuni di dalam segala bidang, utamanya pendidikan yang sehingga menempatkan dirinya sebagai Rektor dari sebuah Perguruan Tinggi swasta di wilayah Kabupaten Karanganyar dan pastinya masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki Bacalon Wakil Walikota Surakarta ini.

Meski berpendidikan tinggi dengan gelar doktor, namun penampilannya cukup bersahaja bahkan senantiasa tampak tidak wuh pekewuh, berkenan selalu  bersikap "nguwongke uwong" menghormati dengan siapapun dan pastinya andhap asor, santun dan ramah kepada orang yang sekalipun belum dikenal. Itu semuanya terbukti manakala Astrid tengah bersosialisasi di berbagai kampung di Kota Solo dengan beragam kegiatannya. " Berkenan silaturahmi kepada yang lebih tua sekaligus patuh mendengarkan wejangannya. Ini bagian modal dari pemenangan Pilkada nantinya," tegas Kanjeng Bambang.

Ditambahkan lagi oleh beliau Kanjeng Bambang, bahkan apa yang telah disampaikan oleh beliau KGPA Tedjowulan, sepertinya akan terbukti dan menjadi kenyataan, Astrid Widayani menang Pilkada Walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta 2024-2029 ini. Selain banyak memiliki kelebihan yang dalam segala bidang, masih ada banyak kelebihan yang cukup menarik. Adalah satu-satunya calon pemimpin wanita di Kota Solo dan kali pertama sekaligus masih terbilang cukup muda. Ini yang akan  menarik dan membawa kelebihan tersendiri untuk dipilih nantinya.

"Dari data pemilih di Kota Solo saat ini, mayoritas didominasi kaum wanita, sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan berbondong-bondong untuk memilih, menenangkan Mbak Astrid. Ditambahkan lagi, Mbak Astrid rajin sekali bersosialisasi dari kampung kampung di 54 Kalurahan yang ada di Kota Solo, bahkan untuk membaur dengan wargapun Mbak Astrid tampak tidak canggung, akrab , bersahabat dan familiar," ujar KP Bambang Pradhoto Nagoro SH. #Yani.



Thanks for reading Bacalon Wawali Solo Astrid Silaturahmi Ke Ndalem Sasana Purnomo Badran PA Tedjowulan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS