Makan Sambil Nyanyi Bisa Di Warung Makan Intan Gentan

Oktober 19, 2024
Sabtu, 19 Oktober 2024


 Warung Makan Intan Gentan, Baki, Sukoharjo ini senantiasa ramai dengan pembeli yang berkeinginan untuk datang makan dan nyanyi. Foto ; Yani 

GUGAT news.com, SUKOHARJO 

Menarik kulineran di Warung Makan Intan Gentan ini yang ada di jalan raya Jetis. Bagaimana tidak, pengunjung bisa menikmati lezatnya hidangan makanan dan minuman yang serba merakyat harga murah dan terjangkau dengan masakan beragam varian menu masakan Jawa. Murah bukan berarti murahan. Bisa jadi, satu satunya Warung Makan Masakan Jawa yang ada di Sukoharjo.

Bukan hanya itu saja, pengunjung akan dimanjakan oleh kelompok musik yang mengiringi saat pembeli menikmati lezatnya hidangan makanan dari Warung Makan Intan. Bahkan pengunjung bukan diperkenankan dah untuk request minta lagu, melainkan melantunkan suara emasnya juga dipersilakan. Musik pengiring pun siap melayani dengan riang gembira. Nyanyi bareng dengan pembeli.

"Saya dan emak emak ini sering makan dan ikut nyanyi di halaman parkir Warung Makan Intan Gentan, kami suka dengan suasananya. Parkir luas, varian menu tradisional khas Jawa banyak sekali dan pastinya bisa meluapkan kepenatan setelah bekerja serta meluangkan waktu hiburan barang sejenak," ujar Bu Ninik, yang baru saja istirahat makan langsung nyanyi.

Bukan emak emak Ninik saja, warga Banaran, Grogol, Sukoharjo, melainkan banyak emak lainnya yang merasa ikut senang sekali bisa menyalurkan bakat terpendamnya. Melantunkan tembang tembang kenangan yang langsung diiringi oleh kelompok musik yang telah disiapkannya Warung Makan Intan Gentan. "Untuk sementara waktu, gelar musik belum bisa setiap hari," ujar Evina, owners Warung Makan Intan.

Untuk sementara waktu, lanjut Evina, adanya gelaran musik di warung makan kami, semuanya masih merupakan dari taraf  penjajakan. Artinya, perlu dan sudah layakkah untuk gelaran musik dibuka pada setiap harinya di Warung Makan Intan. Mungkin kalau layak, bisa jadi nantinya di cabang Ngemplak Bothi, Kartasura, Sukoharjo juga di gelar acara makan sambil bermusik. Untuk saat ini baru hari Rabu, Sabtu dan Minggu.

Bukan tanpa alasan jika Evin panggilan akrab Evina pengusaha muda, cantik dan optimis dengan bisnis kulinerannya itu menggelar acara musik untuk sementara waktu pada hari Rabu, Sabtu dan Minggu. Pasalnya diberikan jarak semacam jeda waktu agar pengunjung tidak bosan satu dengan lainnya. Bagi yang suka makan dan musik, bisa datang Rabu, Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari lainnya musik ditiadakan dulu.

 "Mungkin Pengunjung ada yang suka makan dengan diiringi suara musik atau bahkan turut menyanyi, sumonggo bisa datang pada Rabu, Sabtu dan Minggu. Sedangkan bagi yang kurang suka untuk makan sambil ada musik, bisa datang di hari Senin, Selasa Kamis dan Jum'at. Pastinya kami mengutamakan kelezatan dari sajian masakan Jawa juga ada yang lainnya cukup enak. Selat dan puluhan masakan lainnya," promosi Evina seraya tersenyum. #Yani.

Thanks for reading Makan Sambil Nyanyi Bisa Di Warung Makan Intan Gentan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS