Menghidupi Janda dan Orang Miskin Laksana Jihad Di Jalan Allah SWT

Oktober 13, 2024
Minggu, 13 Oktober 2024


 Puspo Wardoyo owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, founder Makanku serta pemilik destinasi wisata Kali Pepe Land yang baru saja santuni 1350 janda usai Ngaji Bareng Gus Iqdam di Kali Pepe Land. Jum'at (11/10) malam. Foto: Yani.

GUGAT news.com, BOYOLALI 

"Orang yang berusaha menghidupi para janda dan orang orang miskin, laksana orang yang berjuang di jalan Allah SWT. Dia juga laksana orang yang berpuasa pada siang hari dan menjalankan shalat di malam hari" ( Hadits Riwayat Bukhari 5353 dan Muslim 2982).

Sepertinya bukan tanpa alasan, jika seorang Puspo Wardoyo pengusaha Kuliner sukses dengan branded Ayam Bakar Wongsolo Grup, baik di tanah air sehingga memiliki ratusan outlet di Indonesia, puluhan di Malaysia serta beberapa cabang di Jeddah, Arab Saudi itu, senantiasa terus bersedekah kepada mereka orang orang miskin bahkan janda di manapun berada. Setidaknya di setiap cabang outletnya.

Bahkan belum lama ini, Puspo Wardoyo setelah selesai dari acara Ngaji Bareng Gus Iqdam di Kali Pepe Land, Jum'at (11/10) malam, sesuai dengan janji yang harus ditepati di saat selesai kajian, untuk keesokan harinya, Sabtu (12/10) siang, bagi semuanya janda yang datang di Ngaji Bareng Gus Iqdam diminta kembali datang ke Kali Pepe Land untuk mendapatkan sedekah. Syaratnya hanya ber KTP janda, dari daerah manapun tidak masalah.

"Alhamdulillah... semula target kami paling hanya akan datang mereka janda janda yang semalam ikut Ngaji Bareng Gus Iqdam paling 250 sampai 300 an...eee yang hadir 4 kali lipat.1350 janda se Soloraya dan sekitarnya. Semuanya sudah beres terdata dan langsung mendapatkan santunan yang sebelumnya sudah makan dan minum kami sediakan lebih dari 1500. Nantinya akan kami undang lagi untuk pembekalan kiat mencari rejeki halallan thayibban," janji Puspo Wardoyo.

Pastinya, bukan tanpa sebab beliau Puspo Wardoyo melakukan hal itu, menyantuni ribuan janda. Sebenarnya, bukan hanya kali ini saja, Puspo Wardoyo berbagi rejeki. Bisa dikatakan hampir setiap hari Puspo Wardoyo senantiasa berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Kesemuanya itu tidaklah lain dari konsekuensinya Puspo Wardoyo selaku wong muslim yang taat akan dua perkara, Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

Menariknya, dari ribuan emak emak janda yang semalam sebelumnya telah mengikuti acara Ngaji Bareng Gus Iqdam, tiada satupun yang mengeluh meski harus antrian satu persatu untuk ambil bagian sedekah dari Pak Puspo Wardoyo. Dengan tertib mereka menunjukkan KTP ataupun kartu keluarga dan mencelupkan jari tangan ke tinta biru sebagai pertanda sudah mengambil sedekah. #Yani.



Thanks for reading Menghidupi Janda dan Orang Miskin Laksana Jihad Di Jalan Allah SWT | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS