Ribuan Jamaah Padati Kali Pepe Land Ngaji Bareng Gus Iqdam

Oktober 11, 2024
Jumat, 11 Oktober 2024


Setidaknya ada puluhan ribu jamaah se Soloraya bahkan Semarang, Jogjakarta dan Surabaya penuhi Kali Pepe Land untuk Ngaji Bareng Gus Iqdam. Foto : Yani

GUGAT news.com BOYOLALI 

Owner Kali Pepe Land, founder Makanku sekaligus pemilik destinasi wisata Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo mengaku jika Komjen Pol Akhmad Luthfi adalah merupakan teman dari masa kecil sehingga tidak ada salahnya bersamaan hadir pada acara Ngaji Bareng Gus Iqdam di Kali Pepe Land. Jum'at (11/10) malam 

Suasana penuh kebersamaan menyelimuti acara ngaji bareng bersama Gus Iqdam di Kalipepe Land, Gagaksipat, Kabupaten Boyolali. Di hadapan ribuan umat yang hadir, Puspo Wardoyo, pemilik Kali Pepe Land, memperkenalkan salah satu tamu istimewa yang hadir, yakni Komjen Pol  Ahmad Luthfi. 

Dengan penuh kehangatan, Puspo menyebut Luthfi sebagai teman masa kecilnya. "Tak lupa saya sampaikan, ada Ahmad Luthfi, teman saya sejak kecil. Malam ini Beliau ikut hadir bersama kita," kata Puspo Wardoyo, yang disambut tepuk tangan dan sorak-sorai dari para hadirin. 

Kedekatan Puspo dan Luthfi, yang telah terjalin sejak kecil, menambah suasana akrab dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Puspo tidak hanya menyampaikan kehadiran Luthfi, tetapi juga berbagi rencana besar untuk pengembangan Kali Pepe Land. 

Ia menjelaskan, tempat tersebut akan segera diluncurkan sebagai destinasi edukasi dan wisata berbasis syariah. "Insyaallah, Kali Pepe Land akan kami kembangkan menjadi tempat edukasi, pariwisata, meeting room, dan event berbasis syariah. Akan ada hotel kapsul bersyariah dan hotel keluarga yang mematuhi nilai-nilai agama," ungkap Puspo.

Puspo menekankan bahwa hotel dan fasilitas yang akan dibangun di Kali Pepe Land harus menjunjung tinggi norma dan nilai agama. "Tempat ini tidak boleh dipakai untuk mesum atau main perempuan. Kami ingin mempermudah pernikahan dan mempersulit perzinahan. Setuju?" tanyanya dengan senyum, yang langsung disambut riuh setuju dari para peserta ngaji.

Kehadiran Ahmad Luthfi di acara tersebut menambah semarak suasana. Selain mengikuti pengajian, Luthfi juga sempat naik ke panggung untuk membantu panitia membagikan snack kepada ribuan umat yang hadir. 

Aksi ini semakin memperlihatkan sosok Luthfi yang merakyat dan dekat dengan masyarakat. Acara ngaji bareng ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga kesempatan bagi Puspo Wardoyo untuk memperkenalkan visi besar Kalipepe Land sebagai destinasi wisata yang mengusung konsep syariah. 

Dengan adanya dukungan dari sahabat lama seperti Ahmad Luthfi dan antusiasme masyarakat, Puspo optimis bahwa rencana tersebut dapat segera terwujud. Kehangatan antara Puspo dan Ahmad Luthfi yang sudah terjalin sejak kecil menunjukkan bahwa hubungan pertemanan dapat terus terjaga meski dalam peran yang berbeda. 

Momen ini juga memperlihatkan bagaimana keduanya tetap berkomitmen untuk membawa manfaat positif bagi masyarakat melalui berbagai inisiatif, termasuk pengembangan destinasi wisata yang berlandaskan nilai-nilai agama dan moral.#Yan 1.



Thanks for reading Ribuan Jamaah Padati Kali Pepe Land Ngaji Bareng Gus Iqdam | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS