Ribuan Janda Penuhi Halaman Thayibba Hall Kali Pepe Land Menerima Sedekah

Oktober 13, 2024
Minggu, 13 Oktober 2024


 Berdatangan janda dari berbagai daerah di Soloraya, Salatiga, Semarang untuk memenuhi undangan pemilik destinasi wisata air Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo yang hendak memberikan sedekahnya. Foto : Yani

GUGAT news.com, BOYOLALI 

Siang itu Sabtu (12/10) sekitar pukul 11.00 WIB, apa yang menjadikan permintaan owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, founder Makanku serta pemilik destinasi wisata air Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo dipenuhi oleh ribuan janda yang sebelumnya berkaitan dengan acara Ngaji Bareng Gus Iqdam di Kali Pepe Land, Jumat (11/10) malam.

"Sumonggo, silakan ibu ibu yang hadir malam ini di Ngaji Bareng Gus Iqdam dan janda, besuk siang jam 11.00 WIB, bisa berkumpul di Kali Pepe Land lagi. Silakan bawa bukti KTP yang sudah menyatakan janda. Nanti kami data sambil menikmati makan dan minum serta pulangnya kami berikan sedekah untuk santunan,": undang Puspo Wardoyo di sela-sela Ngaji Bareng Gus Iqdam malam itu.

Ternyata apa yang disampaikan Puspo Wardoyo disanggupi oleh emak emak dari beragam usia dan pastinya mereka konsisten dengan permintaan Kali Pepe Land dengan membawa surat bukti ada yang berupa KTP ada pula dari yang berwujud selembar surat keterangan dari Kartu Keluarga. 

Target dari yang disiapkan semula hanya berkisar 300-350 emak emak janda, ternyata di luar dugaan hasilnya melampaui batas kuota, sehingga Gedung pertemuan Thayibba Hall yang biasa menampung 1000 tamu undangan akhirnya tidak mampu menampung lagi. Sehingga emak emak janda sejumlah 1350 an itu dialihkan sekaligus didata dan langsung mendapatkan santunan dari Puspo Wardoyo melalui puluhan panitia. Termasuk ambulan dan polisi'.

Bisa jadi, melampaui batas kuota yang direncanakan sepertinya bukan tanpa alasan, setidaknya itu semuanya imbas dari jamaah yang tidak kurang dari 25 ribu hadir dari Soloraya bahkan dari Salatiga, Semarang saat berlangsungnya Ngaji Bareng Gus Iqdam semalam juga di Kali Pepe Land sebelumnya. Kapasitas gedung terbuka di Kali Pepe Land yang diharuskan hanya diperuntukkan 1000 orang, membludak hingga 1350 emak emak janda.

"Selesai dari Ngaji Bareng Gus Iqdam, kami rapatkan dengan panitia Kali Pepe Land untuk mempersiapkan jamuan makan dan minum untuk 350 an tamu. Lha... ternyata yang datang 4 kali lipatnya sehingga menjadi 1350 an. Alhamdulillah...yang penting semua bisa menerima dan merasa senang sekali. Bahkan ada yang sempat kami berikan sepeda motor, uang dan biasiswa sekolah 2 anaknya," papar Puspo Wardoyo yang mengaku bersyukur sekali bisa menyantuni ribuan janda.

Menariknya, ribuan emak emak tersebut yang datang dari berbagai daerah di Soloraya dan sekitarnya tidak ada satupun yang mengeluh melainkan sangat senang sekali. Dari suasana yang cukup adem lantaran berada di pohon pohon rindang berukuran besar, makanan minuman melimpah, panitia yang ramah, gesit dan cekatan sehingga emak emak pun tertib saat mengantri untuk menerima sedekah dari Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup Puspo Wardoyo. #Yani.


Thanks for reading Ribuan Janda Penuhi Halaman Thayibba Hall Kali Pepe Land Menerima Sedekah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS