SIAC Akan Segera Digelar Di Ndalem Priyo Suhartan Sondakan

Oktober 11, 2024
Jumat, 11 Oktober 2024


 Ndalem Priyo Suhartan Jalan Perintis Kemerdekaan no 70 Sondakan, Laweyan, Solo, dalam.wakti dekat akan gelar acara budaya dengan tajuk Solo International Art Camp (SIAC). Foto: Yani

GUGAT news.com, SOLO 

Mulai besuk Sabtu (12/10) Kalurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, bakal kembali meriah dengan beragam aksi gelaran budaya. Adalah SONDAK Art mulai besok sore sudah akan digelar, Sabtu (12-16/10) diawali dengan ziarah kubur leluhur Ki Sondoko sekaligus cikal bakal berdirinya Dinasti Mataram Islam, Ki Ageng Henis Laweyan.

" Besuk harinya ada kirab budaya yang menggambarkan sejarahnya pindahnya Keraton Kartasura Hadiningrat menuju Desa Solo Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (1745). Saya dan beberapa rekan spiritual di minta membantu kirab, berperan sebagai tokoh tokohnya Paranormal atau paranporo pada jaman Kartasura," ujar Gus Im , tokoh spiritual yang tinggal di Kampung Premulung, Sondakan.

Selesai dari gelar budaya SONDAK Art, lanjut Gus Im, ada gelaran budaya lagi di Kampung Kalurahan Sondakan, hanya saja yang mengadakan sepertinya dari Dinas Pariwisata Solo. Solo International Art Camp (SIAC) di Ndalem Priyo Suhartan Sondakan Jalan Perintis Kemerdekaan no 70. Acara dimulai dari Hari Kamis (17-24/10) selama sepekan.

 "Pastinya acaranya lebih seru lagi dan lebih besar. Kabarnya mau dihadiri oleh wakil wakil dari duta besar negara sahabat Indonesia. Ada acara Parade, Artist Talk, Cultural Tour, Exhibition, Workshop dan Performance. Pokoknya gayeng seru dan meriah," ujar Gus Im yang menambahkan nanti Minggu (17/11) kembali Sondakan gelar budaya Napak Tilas Samanhudi. #Yan 1.


Thanks for reading SIAC Akan Segera Digelar Di Ndalem Priyo Suhartan Sondakan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS