Solo Batik Fashion 2024 Kurang Menarik Untuk Dinikmati Wong Cilik

Oktober 05, 2024
Sabtu, 05 Oktober 2024


 Puluhan sponsor dari berbagai instansi pemerintah dan swasta dukung Solo Batik Fashion 2024 di halaman Pasar Tradisional Jongke, Pajang, Laweyan, Solo. Foto : A.A. Yani.

GUGAT news.com SOLO 

Sepertinya cukup disayangkan, Gelaran Akbar bertajuk Solo Batik Fashion 2024 yang digelar di halaman Pasar Tradisional Jongke, Pajang, Laweyan sepertinya kurang bermasyarakat. Bagaimana tidak, acara yang sudah ditunggu tunggu warga di sekitar area Pasar Tradisional Jongke harus kecewa. Bagaimana tidak, untuk masuknya harus ada undangan khusus tersendiri dari panitia.

Padahal, mereka datang berbondong-bondong dari Kampung Laweyan, Pajang, Sondakan, Bumi dan Purwosari yang tidaklah jauh dari lokasi Pasar Tradisional Jongke, harus gigit jari. Tanpa undangen dari panitia, jangan harapkan bisa masuk dengan leluasa menyaksikan lenggak-lenggok peragaan peragawati pamer tubuh dengan bulatan busana batik.

Dari informasi beberapa warga masyarakat kampung sekitar lokasi Pasar Tradisional Jongke yang harus menelan pil pahit, kecewa lantaran tidak membawa undangan tiket masuk khususnya dari panitia, GUGAT news mencoba untuk membuktikan, ternyata benar dan fakta. Harus membawa tiket undangan. Bahkan ID Card wartawan resmi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tunjukkan juga tetap ditolak.

Yah...sudah balik kanan saja, keluar dari lokasi yang suasananya memang benar tampak indah, megah dan wah, serta ekseklusif sehingga serasanya kurang pantas jika dihadiri mereka orang orang pinggiran dari sekitar Pasar Tradisional Jongke, kecuali pejabat Kalurahan. Kalau tidak langsung pulang, yah kalau masih berkenan berdesak-desakan bisa nonton dari jarak jauh seberang jalan berdiri di atas trotoar.

Sebagai konsekuensinya, emosional di saat menyaksikan wanita wanita cantik dan pria tampan tengah berlaga dengan indahnya berjalan di atas catwalk, harus berhenti sejenak manakala melintas mobil berukuran besar, semacam bus dan truk boks. Termasuk terhalang pula layar lebar yang dipandang dari kejauhan saat melintas mobil berukuran besar. 

Memang begitulah suasana fashion busana apapun, tidak diperuntukkan dan gratis bagi masyarakat pinggiran. Dikhususkan bagi mereka orang orang penting, pengusaha, pejabat dan pastinya orang berduit. Apalagi emak emak di kampung yang sudah jarikan, dan ber uban jangan harap ada tempat untuk bisa melihat' lenggak-lenggok wanita cantik juga pria tampan di atas panggung mewah dan wah itu. #Yani.


Thanks for reading Solo Batik Fashion 2024 Kurang Menarik Untuk Dinikmati Wong Cilik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS