Umbul Donga Untuk Pemilu Damai dan Kemenangan Andika-Hendi

Oktober 18, 2024
Jumat, 18 Oktober 2024


 Umbul Donga Untuk Pemilu Damai dan Kemenangan Andika-Hendi yang digelar di Hotel Dana Surakarta cukup unik dan menggetarkan suasananya seisi Gedung pertemuan milik dari Puro Kadipaten Mangkunegaran, Solo itu. Foto : Yani

GUGAT news.com SOLO 

Sore itu, Rabu (16/10) suasana di dalam Gedung Pertemuan Hotel Dana yang ada di jalan Slamet Riyadi Solo dan milik dari Kadipaten Puro Mangkunegaran itu tampak lain dari biasanya. Artinya, kemeriahan yang biasa dipakai untuk pertemuan hajatan pernikahan dengan segala keceriaan dan kebahagiaan, namun tidaklah dengan sore hari itu, suasananya tampak hening sedikit mengundang aura misteri.

Sepertinya benar-benar saja kondisi berbau misteri mewarnai ruangan, memang suasana sore itu begitu lantunan doa doa dari Umbul Donga Untuk Pemilu Damai dan Kemenangan Andika-Hendi agar menang Pilkada Gubernur Jawa Tengah periode tahun 2024-2029 terasa sekali. Khidmat dan khusyuk sehingga menjadikan aura yang semula buruk, mendadak berubah bersih dan positif. 

'Suasana aura yang kurang baik saat memasuki ruangan memang terasa sekali. Menariknya, begitu sambutan doa yang dilantunkan oleh ulama Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Raden Tumenggung Sudrajat Dwijo Dipuro mulai dibacakan mendadak berubah menjadi nyaman, sekaligus sejuk dari rasa kegerahan Sehingga untuk Umbul Donga, doa geguritan Jawa pun bisa lebih khusyuk," terang BRM Dr Kusumo Putro SH MH pengasuh relawan gaib untuk Andhika-Hendi.

Dan benarlah kenyataannya, begitu senandung geguritan doa secara Jawa dilantunkan oleh Ki Janthit tentang Singgah Singgah Kolo Singgah semakin tampak sekali kolo atau naas, sial yang konon diwujudkan dengan gambaran serba hitam pekat, mendadak suasana berubah membawa aura positif, semangat dan optimis. Bisa jadi, ini semuanya merupakan gambaran kemenangan nantinya Andhika-Hendi Pilkada Gubernur Jawa Tengah periode tahun 2024-2029.

Menariknya lagi, ratusan pendukung Andhika-Hendi yang memenuhi ruangan Gedung Pertemuan Hotel Dana itu tampak terkesima dengan Umbul Donga yang dimandegani, di lakukan oleh Ki Janthit, sehingga tampak aura misteri positif menaungi ruangan. Dan pastinya semakin memberikan rasa semangat, optimis untuk melakukan giat pendukungan akan kemenangan Pilkada Gubernur Jawa Tengah Andhika-Hendi.

' Selesai dari kegiatan Umbul Donga ini, kami tidak akan berpangku tangan, diam begitu saja tanpa mengerjakan sesuatu untuk kemenangan Andhika-Hendi. Kami sudah menyiapkan gerakan aksi pendukungan mengantarkan Andhika-Hendi jadi Gubernur Jawa Tengah 2024-2029. Bahkan Ratusan ribu  relawan sudah kami siapkan tinggal sosialisasi," tegas BRM Dr Kusumo Putro SH MH.

Untuk mengumpulkan ribuan massa di Soloraya, bagi tokoh masyarakat dan pemuda di Kota Surakarta, BRM Dr Kusumo Putro SH MH serasa tidak ada kesulitan, apalagi menggalang massa dengan wong cilik, cukuplah gampang. Pasalnya, beliau senantiasa akrab dengan wong cilik yang tanpa embel-embel tertentu. Begitu ada rejeki, beliau langsung mengumpulkan warga masyarakat wong cilik untuk berbagi. Makanan, minuman dan sedikit sembako. #Yani.




Thanks for reading Umbul Donga Untuk Pemilu Damai dan Kemenangan Andika-Hendi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS